Investasi Bisnis OnlineDEDEYAHYA.web.id

Sepak Bola

(1671 Views) | Mohammad Amar Shodiq

dWipena.com – Sepak bola menjadi salah satu cabang olah raga yang paling dikenal didunia dan banyak peminatnya. Keberadaan sepak bola sendiri menjadikannya sebagai sebuah hiburan tersendiri yang tidak bisa terlepas dari masyarakat, dan itu berlaku untuk semua kalangan, baik itu anak-anak, remaja, dewasa, sampai-sampai orang tuapun banyak yang menyukai permainan ini. Sepak bola tidak hanya dipandang sebagai permainan olah bola yang dilakukan oleh kedua tim yang berisikan sebelas pemain, bahkan lebih dari itu sepak bola juga sudah menjadi bagian cabang olah raga yang menuntut banyak tenaga serta skill yang mumpuni dari para pelaksananya.

Bahkan lebih dari itu, fenomena yang kita saksikan sekarang ini sepak bola dipandang sebagai tempat yang sangat menjanjikkan bagi orang-orang tertentu untuk bekerja dan mencari pundi-pundi uang, karena memang nominal gaji dari kontrak yang didapatken oleh pemain, apalagi pemain itu sudah berskala internasional memanglah sangat besar. hal inilah yang mingkin menjadikan sepak bola menjadi daya tarik dan primadona, dimana sepak bola tidak hanya menawarkan kesenangan serta menyalurkan hobi bagi yang menyukainya, lebih dari itu sepak bola memang memiliki prospek yang menjanjikan untuk berkerja dan mencari uang.

Sepak bola biasanya selalu berkaitan dengan laki-laki, bukannya semata-mata perempuan tidak memainkan olah raga ini, karena memang sepak bola perempuan juga ada, tetapi tidak begitu dianggap prestisius seperti laki-laki, karena olah raga ini menghendaki adanya kekuatan fisik dan juga skill olah bola yang baik dari pemainnya. Belakangan ini pun bisa kita saksikan orang-orang yang sudah memiliki nama besar di dunia sepak bola, di samping itu pula ia dikaruniai paras yang tampan dan badan yang atletis seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang menjadi icon sepak bola dunia, maka biasanya ia tidak hanya mendapatkan pundi-pundi uang dari sepak bola saja, melainkan ia akan banyak ditawari dalam membintangi produk iklan tertentu sebagai modelnya.

Begitu banyaknya pundi-pundi uang yang dihasilkan dari sepak bola, kini menjadikannya sebagai lahan bisnis di kalangan orang-orang tertentu, dimana dari hak siar, jersey tim, tiket pertandingan, nama besar para pemain yang sudah tersohor di belahan benua di dunia ini dijadikan sebagai alat dalam mengumpulkan uang, karena hasil yang didapatkannya dari kesemuanya itu memng tidaklah sedikit jumlahnya.

Penyelenggaraan pertandingan sepak bola tidak hanya diadakan untuk skala nasional saja, melainkan lebih dari itu kita mengenal adanya kompetisi sepak bola internasional, atau yang kita kenal dengan piala dunia. Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh FIFA sebagai lembaga tertinggi yang menaungi, mengatur sepak bola di seluruh dunia. Selain itu juga, kita mengenal adanya kompetisi liga yang sudah berskala internasional yakni liga Champion yang di dalamnya merupakan kejuaraan antar klub sepak bola tahunan.

Dari beberap kompetisi sepak bola yang telah dijelaskan di atas mengindikasikan kepada kita bahwa, memang saat ini keberadaan sepak bola tidak hanya menjadi permainan olah raga dengan mengolah si kulit bundar yang dilakukan oleh kalangan anak-anak saja, melainkan semua kalangan memang menyukainya. Demikian pula, sepak bola jika melihat fenomenanya saat ini menjelma sebagai prospek yang bagus yang menjadikannya sebagai lahan bisnis dalam mengumpulkan pundi-pundi uang oleh kalangan tertentu.

Sepak Bola
Rate this post

Tanggal : Sepak Bola

Mohammad Amar ShodiqDipublikasikan dan ditulis oleh Mohammad Amar Shodiq
Tentang Mohammad Amar Shodiq

Usia saya sekarang 24 tahun riwayat pendidikan alhamdulillah lulus tahun 2013 dari UiN sunan Kali jaga Yogyakarta fakultas tarbiah jurusan Pendidikan Bahasa Arab, status masih single alias belum menikah

Categorised in: